Mulia Berutu: LEBIH PERCAYAKAN KEPEMIMPINAN PAKPAK BHARAT KEPADA KAUM PEMUDA

Mulia Berutu:
LEBIH PERCAYAKAN KEPEMIMPINAN PAKPAK BHARAT KEPADA KAUM PEMUDA
GETA_PAKPAK.COM
Kepemimpinan Kabupaten Pakpak Bharat segera akan ditentukan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah (PEMILUKADA) Kabupaten Pakpak Bharat pada hari pencoblosan 12 Mei 2010 dengan enam pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang turut bersaing menjadi pemimpin nomor satu dan nomor dua pada Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat. Mulia Berutu tokoh tertua di Desa Pardomuan Kuta Ujung Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU JULU) Kabupaten Pakpak Bharat kepada wartawan pada Minggu, 28/03 bahwa pada prinsipnya kaum tua khususnya Bapak Mulia Berutu lebih mempercayakan kelanjutan pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat kepada para kum muda yang dianggap sebagai pelopor perubahan.
“Kami kaum tua lebih mempercayakan kepemimpinan Kabupaten Pakpak Bharat kepada para pemuda yang dapat bergerak lebih cepat, berani dan tegas” ungkapnya. Lebih lanjut dikatakannya bahwa momen Pemilukada Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah diambang pintu itu mesti benar-benar dipersiapkan dengan matang sehingga dapat berlangsung dengan baik dengan terpilihnya pemimpin yang terbaik bagi masyarakat Pakpak Bharat. ia menilai bahwa dari sisi pemandangannya secara kasat mata kemantapan Remigo Yolando Berutu, MBA yang hingga saat ini masih menjadi Wakil Bupati merupakan salah satu calon pemimpin Pakpak Bharat yang tergolong paling muda dan telah memiliki pengalaman dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat.
“Semua calon yang naik saat ini semuanya baik dan putra-putri terbaik yang dimiliki oleh masyarakat Pakpak, namun masyarakat perlu memahami calon pemimpin mana yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat Pakpak Bharat saat ini” ungkapnya lagi. Lebih gamblang ia menceritakan bahwa calon pemimpin Pakpak Bharat yang paling baik menurut kacamatanya adalah figur pemimpin yang sudah memiliki pengenalan yang jauh terhadap masyarakat Pakpak. “Mengenal Pakpak Bharat bukan berarti harus lahir di kabupaten Pakpak Bharat tapi calon pemimpin yang sudah pernah berbaur dan menjalankan sebuah agenda pembangunan di tengah-tengah masyarakat Pakpak Bharat” katanya. Kemudian masih menurut Berutu pasangan yang ideal untuk meningkatkan laju pembangunan Pakpak Bharat idealnya berlatarbelakang politisi maupun kalangan dunia usaha yang bergandengan dengan calon yang berlatarbelakang birokrasi. “Dengan demikian kedua pemimpin tersebut akan menguasai lobi dan strategi dalam membawa uang dari pusat yang disertai dengan tata pemerintahan yang kokoh pula” pungkasnya. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s