JOTON BOANGMANALU RYB-Maju Solusi Masa Depan Pakpak Bharat

JOTON BOANGMANALU
RYB-Maju Solusi Masa Depan Pakpak Bharat
GETA_PAKPAK.COM
Dinamika pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat memiliki kecenderungan peningkatan, namun tingkat peningkatan tersebut masih tergolong lambat, sehingga membutuhkan upaya serius dalam menggenjot laju pembangunan itu sendiri. Joton Boangmanalu tokoh masyarakat Sitellu Tali Urang Jehe (STTU JEHE) Pakpak Bharat dalam keteranganya kepada wartawan di Sirpang jambu Kecamatan Siempat Rube pada Sabtu, 27/03 mengatakan bahwa meningkatkan signifikansi pembangunan Pakpak Bharat mensyaratkan keberanian dan kepemilikan wawasan yang luas dari sang pemimpin Pakpak Bharat. Hal tersebut dikatakannya menanggapi dinamika Pemilukada Pakpak Bharat yang semakin memanas menjelengan hari pelaksanaan pencoblosan pada 12 Mei 2010.
“Berbagai tantangan dan keterbatasan dalam meningkatkan laju pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat butuh solusi dan solusi itu yang sedang kita buat saat ini, masyarakat kita sedang diperhadapkan dengan pilihan-pilihan yang sulit. Disatu sisi masyarakat ingin Kabupaten Pakpak Bharat maju namun disisi lain masyarakat masih terkungkung dengan berbagai keterbatasan SDM dalam mencermati calon-calon pemimpinnya sehingga ada kecenderungan masyarakat akan memilih pimpinan yang memiliki bukti kerja” ungkapnya. Lebih jauh dijelaskannya para calon bupati dan calon wakil bupati Pakpak Bharat akan diperhadapkan dengan tingginya ongkos politik untuk pemenangan, sehingga calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pakpak Bharat yang akan menjadi pilihan rakyat akan lebih berkriteria memiliki bukti kinerja yang sudah terlihat dan mampu secara finansial.
Dan ketika ditanya pasangan yang mampu seperti yang diungkapkannya Joton Boangmanalu secara diplomatis mengatakan “Kita bisa lihat sama-sama, siapa yang sudah memiliki pengabdian di Kabupaten Pakpak Bharat. Pada beberapa kali penerimaan CPNS di Pakpak Bharat misalnya pemimpin mana yang paling berhasil membina masyarakat Pakpak Bharat sehingga mampu meloloskan putra-putri daerah hingga 80%. Ini kan sudah jelas figur pemimpinnya, ya itu Bapak Remigo Yolando Berutu, MBA wakil Bupati kita sekrang. RYB-Maju adalah solusi bagi masa depan Pakpak Bharat” ungkapnya sembari mengeluarkan gelak tawanya. Dan sekaitan itu Joton Boangmanalu hanya mengatakan bahwa figur yang dia maksudkan tidak perlu terlalu digembar-gemborkan karena masyarakat itu sendiri sudah tahu apa-apa saja yang menjadi bukti kemampuan beliau dalam keemimpinannya sebagai Wakil Bupati Pakpak Bharat.
Namun dibalik semuanya itu Joton Boangmanalu berpesan kepada seluruh warga masyarakat Pakpak Bharat untuk tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan terlebih dalam menjalani seluruh tahapan Pemilukada yang akan terus semakin memanas hingga usainya pengumuman calon terpilih Bupati Pakpak Bharat Periode 2010-2015 nantinya. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s