PEMBANGUNAN TITI GANTUNG URUK NDATES 2 STTU JEHE TIDAK SESUAI BESTEK

PEMBANGUNAN TITI GANTUNG URUK NDATES 2 STTU JEHE TIDAK SESUAI BESTEK
GETA_PAKPAK.COM
Pembangunan Titi Gantung Uruk Ndates 2 yang dilaksanakan di Desa Tanjung Mulia Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (STTU JEHE) Kabupaten Pakpak Bharat diperkirakan tidak sesuai bestek. Menurut informasi yang dihimpun dari sejumlah warga setempat kepada wartawan pada 23/03 warga mengaku takut menggunakan titi gantung tersebut karena kondisinya sangat memperihatinkan. “Baru dibangun saja sudah banyak lobang pada lantainya, bagaimana kita tidak takut” ungkap Lasmen Sinamo yang sehari-harinya melintas pada titi gantung tersebut. Menurutnya masyarakat setempat lebih berani melintasi lewat titi gantung yang dibuat oleh masyarakat sebelumnya dengan swadaya.
Sementara Hendra Manik yang juga pengguna titi gantung Uruk Ndates 2 tersebut juga mengaku khawatir jika pada saat melintasi titi tersebut akan terjadi hal yang tidak diinginkan. “Dengan kondisi seperti sekarang ini kita khawatir suatu saat jika kita melintasi titi tersebut akan ambruk” katanya. Selain itu Manik juga mengaku bahwa selama ini warga setempat sangat khawatir dengan keberadaan Titi Gantung yang dibangun dengan menggunakan papan rongsokan dan tanpa diolesi dengan minyak tersebut. Bukan hanya itu Taksir Sinamo yang juga penduduk Tanjung Mulia yang memiliki kawasan perladangan di Uruk Ndates juga mengatakan bahwa pembangunan titi gantung tersebut juga dilakukan dengan tanpa memplester pondasi penyangga Titi gantung.
Pembangunan titi gantung tersebut menurut sejumlah sumber dilaksanakan dengan menggunakan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun anggaran 2009 dengan bersar anggaran senilai Rp. 195.000.000,-. Masyarakat mengharapkan kepada Dinas/instansi terkait untuk segera melakukan peninjauan kembali atas pembangunan titi gantung tersebut. Diketahui juga bahwa EB selaku pelaksana pekerjaan tersebut hanya mengambil untuk besar belaka tanpa mempertimbangkan sisi kwalitas pekerjaan dan keselamatan pengguna titi gantung tersebut. @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s