KPU PAKPAK BHARAT LAKSANAKAN PENENTUAN NOMOR URUT PASANGAN CABUT/CAWABUP • RYB _ MAJU Nomor Urut 1

KPU PAKPAK BHARAT LAKSANAKAN PENENTUAN NOMOR URUT PASANGAN CABUP/CAWABUP
• RYB _ MAJU Nomor Urut 1
GETA_PAKPAK.COM
Sesuai dengan jadwal penyelenggaraa Tahapan Pemilukada Kabupaten Pakpak Bharat, pada Senin, 22/03 KPU Kabupaten Pakpak Bharat laskanakan penentuan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pakpak Bharat Periode 2010-2015 yang dilaksanakan di Gedung serbaguna Salak yang dihadiri Ketua KPU Pakpak Bharat Nazir Salim Manik, Irwan Antoni Gajah, Irwan Sumanto Kabeaken, Sonti Banurea, Daulat Solin, keenam Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati yang dinyatakan memenuhi syarat, Bupati Pakpak Bharat H. Makmur Berasa, SH, Kapolres Pakpak Bharat Suryadi Bahar, Wakapolres, Dandim Dairi/Pakpak Bharat, Ketua DPRD Pakpak Bharat yang diwakili oleh Wakil Ketua Edison Manik, Sekda Pakpak Bharat Drs. Warta Gandhi Manik, MM, Panwaslu Kabupaten Pakpak Bharat sesuai dengan hasil keputusan Mahkamah Konstutusi serta sejumlah pendukung dari masing-masing Calon.
Setelah dilakukan pencabutan nomor urut dengan memilih salah satu Amplop tertutup berisi nomor urut, diketahui nomor urut pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Pakpak Bharat Periode 2010-2015 sebagaimana berikut: Nomor Urut 1. RYB-MAJU (Remigo Yolando Berutu, MBA – Ir. Maju Ilyas Padang); 2. Ahmad Padang – Rentias Manik; 3. dr. Tahim Solin – Syafrizal Banurea; 4. Dinar Boangmanalu – Makner Banurea; 5. Ir. Oji Manik – Lubis Tumangger; 6. dr. Erison Banurea – Letce Berutu. Usai pencabutan nomor urut, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah Penyelenggaraan Pemilu Damai Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2010 yang dibacakan oleh Ketua KPU yang diikuti oleh keenam pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. Dalam sumpah janji tersebut para Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah diminta untuk siap kalah dan siap menang serta menjauhi segala bentuk kecurangan.
Pencabutan nomor tersebut sekaligus sebagai penetapan Calon bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Periode 2010-2015 yang dibacakan oleh Irwan Antoni Gajah sesuai dengan Surat Keputusan KPU Pakpak Bharat Nomor: 25/KPU/PB/II/2010 Tentang Penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pakpak Bharat Periode 2010-2015.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Pakpak Bharat dalam sambutannya meminta kepada para Calon Bupati Pakpak Bharat dan Calon Wakil Bupati Pakpak Bharat untuk kiranya pada penyampaian Visi-Misinya masing-masing kepada masyarakat Pakpak Bharat untuk tidak menyinggung calon-calon lain. Selain itu Suryadi Bahar juga menegaskan agar para Calon Bupati/calon Wakil Bupati untuk tidak membawa orang-orang dari luar daerah ke Pakpak Bharat. “Jangan membawa-bawa orang-orang luar Pakpak Bharat ke Kabupaten Pakpak Bharat dalam Pemilukada, karena jika itu terjadi akan dapat menyebabkan provokasi. Dan jika itu terjadi maka akan berhadapan dengan pihak Kepolisian” tegasnya. Disamping itu ia juga kembali menegaskan bahwa pihaknya selaku pihak Pengamanan di kabupaten Pakpak Bharat siap mengawal seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilukada Kabupaten Pakpak Bharat sebagaimana telah diatur oleh undang-undang dan peraturan KPU Kabupaten Pakpak Bharat.
Sementara Bupati Pakpak Bharat H. Makmur Berasa, SH pada kesempatan yang sama menyampaikan kepada seluruh hadirin untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat. “Jangan pernah korbankan masa depan Pakpak Bharat hanya karena kepentingan Pemilukada. Saya sudah memiliki pengalaman Pilkada tahun, hingga tahun-tahun kedepannya saya masih merasakan adanya pengelompokan-pengelompokan hanya karena perbedaan pilihan pada saat Pilkada” ungkapnya.
Disela-sela acara pencabutan nomor urut tersebut, Barmike Manik, ST Sekjen Gerakan Pemilukada Pakpak Bharat Tahun 2010 Damai kepada wartawan menyampaikan harapannya agar sumpah janji yang diucapkan oleh para Calon untuk pelaksanaan Pemilukada Damai dan Siap Kalah dan Siap Menang dapat benar-benar dilaksanakan. “Kita harapkan Sumpah Pemilukada Damai itu tidak hanya slogan dan ucapan belaka, harus benar-benar dilakukan. Mari kita serahkan seluruh penyelenggaraan kepada pihak KPU. Apapun nanti hasilnya kita harus siap menerima dengan lapang dada. Jangan sampai menang siap tapi kalah tidak siap” tegasnya.
RYB – MAJU NOMOR URUT 1
Pasangan RYB-MAJU yang selama ini menjadi pasangan yang paling populer ditengah-tengah masyarakat Pakpak Bharat pada pencabutan nomor tersebut mendapat nomor urut 1 (Satu). Usai pencabutan nomor ketika ditemui wartawan Remigo Yolando Berutu, MBA Calon Bupati yang diusung 18 Partai Politik dengan perolehan Kursi DPRD 14 Kursi itu mengatakan bahwa semua nomor tersebut pada dasarnya sama, namun dengan nada yakin ia menegaskan bahwa pihaknya telah siap mengikuti Pemilukada Pakpak Bharat. “Dengan seluruh kekuatan dan strategi yang sudah kita persiapkan kita yakin akan menjadi pemenang sesuai nomor urut yang kita miliki” ungkapnya sembar menebar senyum. Ia juga menyampaikan bahwa ia bersama pihaknya sudah siap untuk menang dan siap untuk kalah. “Masyarakat sudah tahu siapa yang hendak dipilih dan masyarakat kita sudah memiliki pilihan itu, jadi kita tinggal menunggu seperti apa pilihan rakyat kita yang tercinta” pungkas alumnus Universitas Trisakti di Jakarta, Tahun 1995 untuk Sarjana Strata Satu dan La Trobe University di Melbourne, Australia, Tahun 2000 itu. SBM

One thought on “KPU PAKPAK BHARAT LAKSANAKAN PENENTUAN NOMOR URUT PASANGAN CABUT/CAWABUP • RYB _ MAJU Nomor Urut 1

  1. Mari sukseskan PEMILUKADA Pakpak Bharat, siapapun yang menjadi pemenang itulah yang terbaik!, hilangkan kampanye negatif kita semua bersaudara, para Birokrat harus Netral, sehingga siapapun pemenangnya nanti, saudara tidak perlu gundah gulana akan tergusur, sehingga kedepankanlah personalitas yang baik, karena untuk duduk dalam birokrasi adalah orang-orang yang yang kapabel dan benar-benar memiliki kapabilitas dalam setiap jabatan yang akan diisi.
    Sukses PEMILUKADA Pakpak Bharat, Horas & menjuah-juah. Dari ARLES MANIK,SE,MSi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s