TIANG LISTRIK BERDIRI DI BADAN JALAN

TIANG LISTRIK BERDIRI DI BADAN JALAN
GETA_PAKPAK.COM
Tidak seperti biasanya tiang listrik berada sedikit jauh dari bahu jalan, atau paling tidak berdiri dengan jarak satu meter dari badan jalan sehingga lalulintas jalan tidak terganggu oleh keberadaan tiang listrik yang tdak kalah pentingnya bagi kelangsungan hidup masyarakat. Berbeda dengan apa yang terlihat pada peletakan tiang listrik yang berada di Simpang Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Singgabur yang letaknya berada pada badan jalan sehingga lalulintas kendaraan dipastikan terganggu. Menurut pemantauan wartawan dilokasi, Rabu, 17/03 terlihat posisi tiang listrik berdiri mencapai setengah meter pada badan jalan tepat di simpang masuk Puskesmas STTU JULU.
Menurut informasi yang dihmpun dari warga bahwa tiang listrik tanpa kabel tersebut sudah berdiri sejak beberapa tahun yang lalu yang dilakukan oleh pihak PLN dengan tujuan pemasangan jaringan listrik ke Desa Lae Langge Namuseng, namun hingga saat ini penambahan jaringan tersebut tidak ditindaklanjuti oleh pihak PLN. Ternyata permasalahan yang ditimbulkan pihak PLN bukan hanya itu, posisi maupun peletakan tiang listrik menjadi salah satu sorotan warga sejak setahun yang lalu. “Ini namanya bekerja tanpa pertimbangan jauh kedepan, dan sudah terjadi permasalahan dan menimbulkan gangguan terhadap pengguna jalan pun hingga saat ini pihak PLN seolah-olah tidak mau tahu” ungkap WT salah seorang warga STTU JULU menyesalkan.
Untuk itu diharapkan kepada pihak PLN segera melakukan pemindahan posisi tiang listrik tersebut atau jika tidak akan melakukan penambahan jaringan kelokasi Desa Lae Langge Namuseng dan ke lokasi perkantoran Kantor Camat STTU JULU dan SMAN STTU JULU tersebut diminta kepada pihak PLN supaya segera melakukan pencabutan seluruh tiang listrik yang terdapat disepanjang jalan Singgabur Lae Langge tersebut. Secara khusus tiang listrik yang berada di bada jalan supaya segera dicabut sebelum menimbulkan kecelakaan lalulintas jalan. “Untuk apa diasanga tiang listrik sebanyak itu jika fungsinya tidak ada dan lagi kita sangat tidak memahami kenapa hingga saat ini pihak PLN tidak melakukan penambahan jaringan ke kawasan Desa Lae Langge Namuseng, sementara tingkat kebutuhan dan jumlah penduduk yang bermukim di kawasan tersebut kini jumlahnya sudah sangat besar” pungkasnya. @

TIANG LISTRIK BERDIRI DI BADAN JALAN

TIANG LISTRIK BERDIRI DI BADAN JALAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s