KPU PAKPAK BHARAT ENAM PASANGAN BALON BUPATI/WAKIL BUPATI MEMENUHI SYARAT MENJADI CALON

KPU PAKPAK BHARAT
ENAM PASANGAN BALON BUPATI/WAKIL BUPATI MEMENUHI SYARAT MENJADI CALON
GETA_PAKPAK.COM
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pakpak Bharat umumkan enam pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Periode 2010-2015 dinyatakan memenuhi syarat untuk maju menjadi Calon Bupati Pakpak Bharat. Dalam konfrensi Pers yang diadakan oleh pihak KPU Pakpak Bharat pada Kamis, 18/03 di KPU Pakpak Bharat yang dihadiri oleh Ketua KPU Nazir Salim Manik, Irwan Antoni Gajah, Irwan Kabeaken dan Daulat Solin, mengumumkan keenam pasangan yang memenuhi syarat tersebut adalah Pasangan Remigo Yolando Berutu, MBA–Ir. Maju Ilyas Padang, Pasangan Dinar Boangmanalu-Makner Banurea, Pasangan dr. Tahim Solin-Syafrizal Banurea, pasangan dr. Erison Banurea-Letce Berutu, pasangan Oji Manik-pasangan Lubis Tumangger dan pasangan Ahmad Padang-Rentias Manik.
Sementara salah satu pasangan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat adalah pasangan Drs. Jusen Berutu-Zuhri Bintang. Beberapa kesimpulan yang dikeluarkan oleh pihak KPU Pakpak Bharat terkait batalnya pasangan tersebut menjadi Calon Bupati antara lain: Partai Indonesia Sejahtera pada waktu pendaftaran tanggal 13 Februari 2010 Suara Kita atas nama Dahrim Tumangger dan Kartolo Munthe yang mendaftarkan Jusen Berutu dengan Juhri Bintang Tidak berlaku. Pada waktu tanggal 15 Februari 2010 Suara Kita atas nama Sondang Sinamo dan Solihin Berutu masih berlaku. Dengan pertimbangan diatas keputusan KPU Pakpak Bharat Partai Indonesia Sejahtera (PIS) Kabupaten Pakpak Bharat syah mendukung Remigo Yolando Berutu, MBA dan Ir. Maju Ilyas Padang.
Kemudian pendaftaran pasangan Jusen Berutu dan Zuhri Bintang yaitu tanggal 13 Februari 2010 tidak sah karena pada tanggal pendaftaran tersebut kepengurusan masih dipegang oleh Sonny Firdaus , SH sebagai pelaksana Ketua dan Hendry Siagian sebagai pelaksana Sekretaris. Sesuai Nomor SK Nomor: 20/SK/DPD/Partai PIB/SU/I/2010 tentang pelaksana kepengurusan Partai PIB Kabupaten Pakpak Bharat tanggal 09 Januari 2010.
Dengan demikian kesimpulan akhir yang dikeluarkan oleh pihak KPU Pakpak Bharat tentang pasangan Jusen Berutu-Zuhri Bintang adalah tujuh partai dengan perolehan suara yang syah: 1. Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia 409, 2. Partai Kedaulatan 202, 3. Partai Karya Perjuangan 639, 4. Partai Matahari Bangsa 179, 5. Partai Penegak Demokrasi Indonesia 444, 6. Partai Bintang Reformasi 375, 7. Partai sarikat Indonesia 419 dengan total 2.667 suara. Maka sesuai dengan surat Keputusan KPU Nomor 4 Tentang Penetapan jumlah perolehan kursi, suara Parpol atau gabungan parpol dan jumlah Dukungan Calon Perseorangandalam pengajuan pasangan calon pada Pemilukada Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2010. Apabila menggunakan menggunakan jumlah suara syah harus memenuhi 15% dari akumulasi perolehan suara syah dalam pemilu anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat yaitu: 3.041 orang dari 20.272 suara Sah. Artinya 2667 adalah 13,16% belum memenuhi angka minimal 15%. Maka diputuskan bahwa gabungan Partai Politik yang mengusung pasngan calon Drs. Jusen Berutu dan Zuhri Bintang, MAP TIDAK MEMENUHI SYARAT. @

Iklan

2 thoughts on “KPU PAKPAK BHARAT ENAM PASANGAN BALON BUPATI/WAKIL BUPATI MEMENUHI SYARAT MENJADI CALON

  1. yang tterpenting bagi kita, berdoa dan memberi info yang benar serta berjuang agar Tuhan menerangi hati, jiwa n pikiran rakyat agar diupayakan n dipilih hupati Pakpak Bharat yang takut akan Tuhan, berjuang dan berpihak pada rakyat, kebenaran serta pembangunan. bukan untuk Bang SAKU. GBU. By.R.Anakampun-Tarutung, Tapanuli utara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s