Marsiding Sinamo: REMIGO YOLANDO BERUTU, MBA TANGGAP KEPENTINGAN PETANI

Marsiding Sinamo:
REMIGO YOLANDO BERUTU, MBA TANGGAP KEPENTINGAN PETANI
GETA_PAKPAK.COM
Nama Remigo Yolando Berutu, MBA bukan hanya populer di kalangan birokrat dan kalangan elit poilitik di Kabupaten Pakpak Bharat, Marsiding Sinamo salah seorang warga Pronggil Julu Kecamatan Tinada Pakpak Bharat kepada wartawan di Salak, 15/03 mengatakan menurutnya Remigo Yolando Berutu, MBA merupakan figur yang dikenal tanggap terhadap kepentingan-kepentingan masyarakat menengah ke bawah. “Beberapa kali kita mengusulkan langsung apa yang kita butuhkan untuk pengembangan pertanian di kawasan Pronggil, langsung ditanggapi dan direalisasi beliau. Seolah tanpa birokrasi walaupun beliau merupakan Wakil Bupati Pakpak Bharat” katanya.
Dikatakannya masyarakat setempat pada pertengahan tahun 2009 yang lalu mengusulkan pengadaan bantuan Jetor 1 unit dan pengadaan bantuan alat Press Gambir sebanyak 3 (tiga) unit, dan pada bulan Desember 2009 peralatan tersebut sudah direalisasi oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. “Kami yakin jika beliau menjadi orang nomor satu di Kabupaten kita ini akan lebih sensitif lagi terhadap kebutuhan-kebutuhan masyarakat khususnya petani” ungkap Sinamo. Sejumlah kebutuhan lain yang sifatnya urgent bagi pengembangan SDM dan pertanian petani Pronggil telah juga disampaikan melalui Musrenbang dan langsung kepada Bapak Remigo Yolando Berutu, MBA, diharapkan permohonan tersebut dapat juga segera direalisasi pada Tahun Anggaran 2010.
Dikatakannya lagi bahwa ketepatan waktu dan jenis bantuan terhadap kebutuhan masyarakat juga menjadi salah satu penentu keberhasilan dari sebuah program pembangunan yang dilakukan. Untuk itu dengan metode pendekatan langsung kepada masyarakat petani seperti yang sudah dilakukan oleh Bapak Remigo Yolando Berutu, MBA diharapkan diikuti oleh pihak Dinas Pertanian dalam merealisasi seluruh kegiatan pembangunan dis ektor tersebut. “Jangan asal letak, hanya selesai di atas meja saja. Kita perlu output dari kegiatan bukan laporan belaka seperti yang terlihat selama ini sehingga sejumlah kegiatan berupa pemberian bantuan peralatan dan bibit pertanian tidak jelas juntrungannya” tegasnya.
“Jangan dijadikan masyarakat menjadi jenuh dan tidak percaya kepada pemerintah terkait bantuan-bantuan, untuk itu berikan yang terbaik” katanya lagi. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s