Barmike Manik, ST: “Kita Berharap Norma Adat Masih Berlaku Pada Pemilukada Pakpak Bharat Mei 2010”

Barmike Manik, ST:
“Kita Berharap Norma Adat Masih Berlaku Pada Pemilukada Pakpak Bharat Mei 2010”
GETA_PAKPAK.COM
Sebagai salah seorang pemerhati masyarakat Pakpak Bharat Barmike Manik, ST yang baru lulus dari bangku kuliah bersama rekan-rekan sejak beberapa bulan terakhir terus mengkampanyekan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Pakpak Bharat secara Damai, Jujur dan Adil. Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat Pakpak Bharat untuk tetap menjadi tonggak penyangga persatuan masyarakat dalam menghadapi gelombang Pemilukada Kabupaten Pakpak Bharat yang terus memanas.
Kepada wartawan di Salak, Pak Mike Manik (09/03) menyampaikan harapannya agar pada pelaksanaan Pemilukada Mei 2010 tatanan kehidupan masyarakat Pakpak Bharat yang masih tertata baik untuk tetap terjaga sehingga pada saat berhadapan dengan gesekan-gesekan kepentingan politik sesaat norma-norma adat dapat mengatur dengan lebih baik dan santun. “Kita sangat berharap pada seluruh tahapan Pemilukada seluruh komponen masyarakat Pakpak Bharat khususnya para Balon bersama Tim Suksesnya masing-masing tidak melanggar norma-norma adat Pakpak, saling menghormat serta mengedepankan kepentingan kebersamaan Pakpak kedepannya” ungkapnya.
Lebih jauh dikatakannya bahwa hingga saat ini Panitia Pengawas Pemilu pada Pemilukada Kabupaten Pakpak Bharat Mei 2010 belum jelas, sehingga dibutuhkan figur-figur serta upaya dari masyarakat itu sendiri dalam mengawasi seluruh tahapan untuk tidak menimbulkan berbagai ancaman terhadap perpecahan masyarakat, disamping pentingnya tetap melakukan pengawasan agar pelaksanaan Pemilukada dapat menghasilkan pemimpin yang berkwalitas serta benar-benar atas pilihan hati nurani masyarakat Pakpak Bharat. “Kita tidak perlu bergantung kepada Panwas, kita harus memberdayakan lembaga-lembaga adat, tokoh-tokoh masyarakat, elemen perantau dan pihak-pihak terkait yang independen untuk melakukan upaya pengawalan terhadap kebersamaan warga” tegasnya. @

BARMIKE MANIK, ST

BARMIKE MANIK, ST

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s