MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT, PEMKAB HARUS BUAT RUMAH BACA DITINGKAT DESA DAN DUSUN

MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT, PEMKAB HARUS BUAT RUMAH BACA DITINGKAT DESA DAN DUSUN
GETA_PAKPAK.COM
Untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat Pakpak Bharat, pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui terkait diharapkan melakukan upaya pembukaan rumah-rumah baca yang sifatnya gratis kepada masyarakat ditingkat Desa dan Dusun. Hal tersebut dikatakan oleh Nakkok Sinamo salah seorang pemerhati Pendidikan masyarakat Pakpak kepada wartawan pada Selasa, 19/01 menanggapi masih rendahnya minat baca masyarakat Pakpak Bharat.
Menurutnya Pemerintah harus terus melakukan upaya untuk meningkatkan SDM masyarakat dengan berbagai upaya yang sifatnya sederhana seperti pembukaan rumah-rumah baca bagi masyarakat. “Secara teknis Pemkab dapat membuka rumah baca dengan menyediakan buku-buku yang berhubungan dengan kegiatan masyarakat setempat, selain itu dapat juga dilakukan dengan menyediakan beberapa koran yang setiap harinya menyajikan ragam informasi” ungkapnya. Selain itu ia juga menambahkan bahwa dengan dibukanya rmah-rumah baca tersebut masyarakat ditingkat desa juga akan semakin terbina untuk berkumpul dan berbicara dengan lebih bermanfaat bagi dari sisi waktu, substansi pembicaraan maupun dalam rangka peningkatan SDM masyarakat itu sendiri dengan tingkat pembiayaan yang harus dikeluarkan oleh pemerintah dengan lebih irit ungkap alumni Universitas Metodist itu. @

Iklan

6 thoughts on “MENINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT, PEMKAB HARUS BUAT RUMAH BACA DITINGKAT DESA DAN DUSUN

  1. harus ada dialog terbuka dgn bupati, jadi bisa jelas bupatinya setuju atau tidak…kalau setuju trus kapan realisasinya??apa menunggu pemilihan bupati berikutnya dan berikutnya lagi?

  2. Terima kasih atas kunjungannya ke blog kami. Isi blog anda sangat informatif, tak kalah menariknya, tentu anda betul2 seorang pemerhati warga dan daerah yang ingin kemajuan. Teruskan, teruslah berkarya !

  3. Jika ada keinginan, sebenarnya pemerintah daerah tinggal memprogramkan dengan benar. Literatur dan bahan bacaan tidak harus dibeli semua, tetapi bisa melibatkan masyarakat lewat pengumpulan buku, sehingga irit biaya, tetapi ujuan tetap tercapai…..

    Terima kasih atas kunjungannya di blog saya pada post “Gus Dur di bunuh”. Saya senang berkunjung ke blog-blog kreatif seperti ini. Dan saya akan sangat berterima kasih, jika anda mau sering berkunjung dan berkomentar di blog saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s