KOMISI A DPRD PAKPAK BHARAT MINTA BUPATI REALISASI ANGGARAN PEMILUKADA 2010

KOMISI A DPRD PAKPAK BHARAT MINTA BUPATI REALISASI ANGGARAN PEMILUKADA 2010
GETA_PAKPAK.COM
Komisi A DPRD Kabupaten Pakpak Bharat minta kepada Pemkab Pakpak Bharat untuk segera merealisasikan anggaran Pemilihan Umum Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah (PEMILUKADA) Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2010. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Sonny P. Berutu, STh kepada wartawan di Gedung DPRD Pakpak Bharat kawasan Panorama Indah Delleng Sindeka Salak pada Selasa, 19/01.
Dikatakannya bahwa untuk menepis berbagai anggapan negatif terkait pelaksanaan Pemilukada Pakpak Bharat 2010 Bupati Pakpak Bharat diminta segera menerbitkan Peraturan Bupati Pakpak Bharat tentang realisasi anggaran Pemilukada kepada pihak KPU Kabupaten Pakpak Bharat guna berjalannya seluruh tahapan Pemilukada Pakpak Bharat yang saat ini sudah sedang berjalan. “Walaupun pengesahan APBD Pakpak Bharat 2010 belum dilakukan, namun pemberian sebahagian anggaran untuk KPU daerah dalam melaksanakan Pemilukada itu sudah bisa” ungkapnya. Hal itu sesuai dengan hasil koordinasi Komisi A yang pada waktu itu dihadiri oleh Sonny Berutu, SH Ketua Komisi A dan Muda M. Banurea dengan pihak Pemkab Pakpak Bharat yang waktu itu diikuti oleh Asisten I bidang Administrasi/pemerintahan dengan pihak Depdagri direktorat Badan Administrasi Keuangan anggaran daerah” tegasnya.
Lebih jauh dikatakan Sonny Berutu bahwa pihak Depdagri direktorat Badan Administrasi Keuangan anggaran daerah menghimbau Bupati untuk mengeluarkan Peraturan Bupati walaupun pengesahan APBD terlambat. Dan sebagai acuan Peraturan Bupati yang dimaksud adalah Undang-undang Nomor 17 tahun 2003 pasal 28 ayat 4 tentang keuangan daerah dan peraturan pemerintah nomor 58 pasal 81 ayat 2 dan tiga tentang pengelolaan keuangan daerah serta Permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah pasal 162 ayat 2, 5 dan 6. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s