MENJELANG PILKADA PAKPAK BHARAT FOTOCOPY KTP MASYARAKAT ‘LARIS MANIS’

MENJELANG PILKADA PAKPAK BHARAT FOTOCOPY KTP MASYARAKAT ‘LARIS MANIS’
GETA_PAKPAK.COM
Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah (PEMILUKADA) Kabupaten Pakpak Bharat yang akan berlangsung pada pertengahan Mei 2010 ternyata serta merta memberikan keuntungan material bagi masyarakat. Para Balon Bupati/Wakil Bupati yang berangkat dari Pasangan Calon Independen/Non Partai sejak sebulan yang lalu telah sibuk mengurus persyaratan dengan mengumpulkan fotocopy KTP masyarakat Pakpak Bharat, sehingga fotocopy masyarakat menjadi ‘laris manis’.
Menurut informasi yang dihimpun dari sejumlah warga Pakpak Bharat kini para Tim Sukses dari beberapa Balon Bupati sudah terjun ke masyarakat dalam rangka mengumpulkan fotocopy KTP bahkan dengan memberikan biaya fotocopy bagi setiap pemilik KTP antara Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 50.000,- untuk setiap lembar foto copy KTP. Sementara sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara Pemilu, KPU Pakpak Bharat pada saat Sosialisasi yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu dikatakan bahwa syarakat Balon Bupati/Wakil Bupati Pakpak Bharat 2010-2015 dari pengusung Balon Independen harus memenuhi syarakat menyertakan pencalonan dukungan masyarakat berupa fotocopy KTP 6,5 % dari jumlah penduduk Pakpak Bharat atau sekitar 2800 lembar fotocopy masyarakat Pakpak Bharat. hal tersebut juga kembali ditegaskan oleh Sonti Banurea anggota KPU Pakpak Bharat kepada wartawan mengatakan persyaratan tersebut harus benar-benar dipenuhi oleh para Balon untuk bisa ikut ‘bertarung’ pada pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Kabupaten Pakpak Bharat nantinya.
Berbanding dengan jumlah tersebut para Tim Sukses berusaha mengumpulkan fotocopy KTP sebanyak-banyaknya untuk bisa lolos pada verivikasi yang akan dilakukan oleh pihak KPU Pakpak Bharat dimana tahapannya sudah dimulai sejak awal Januari 2010, dengan menyertakan jumlah tersebut diatas dari persyaratan guna menghindari terjadinya fotocopy ganda yang dipastikan akan dapat membatalkan pasangan balon dari bursa pencalonan. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s