KEPALA BAPPEDA Tuppak Banurea: PEMBUATAN MASTER PLAN PEMBANGUNAN PAKPAK BHARAT SECARA GLOBAL TERKENDALA ANGGARAN

KEPALA BAPPEDA Tuppak Banurea:
PEMBUATAN MASTER PLAN PEMBANGUNAN PAKPAK BHARAT SECARA GLOBAL TERKENDALA ANGGARAN
GETA_PAKPAK.COM
Pembuatan Master Palan Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat terkendala anggara. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Perencana Pembangunan (BAPPEDA) Kabupaten Pakpak Bharat Tuppak Banurea kepada wartawan melalui telefon selularnya pada, Senin, 11/01 menanggapi pertanyaan wartawan perihal belum adanya Master Palan Kabupaten Pakpak Bharat sehingga menjadi salah satu kendala dalam mensinergikan seluruh SKPD dalam membangunan Lebbuh Tanoh Pakpak. Sementara untuk master plan pada sektor-sektor seperti sektor pendidikan, ekonomi, pertanian dan lainnya sejak tahun-tahun yang lau pihak BAPPEDA Pakpak Bharat telah melakukan pembuatan dengan anggaran yang relatif lebih kecil.
“Kalau kita melakukan pembuatan master plan secara global, itu akan menelan anggaran biaya yang sangat besar karena itu akan juga melibatkan beberapa pihak diluar dari pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat, untuk itu sampai saat ini kita masih melakukan pembuatan master plan pada sektor-sektor seperti pada sektor ketenagakerjaan, sektor transmigrasi, sosial dan lainnya” ungkap Pak Banurea. Dengan demikian Banurea mengatakan bahwa untuk pembuatan master plan pembangunan Pakpak Bharat secara global akan direncanakan pada tahun-tahun anggaran kedepannya ketika master plan sektor-sektor telah diselesaikan oleh pihanya. Sementara mengenai jumlah anggaran yang dibutuhkan Pak Banurea hanya mengatakan mencapai puluhan Millyar Rupiah.
Sebagai pengganti Master Palan Pembangunan Pakpak Bharat jangka menengah dan jangka panjang menurut Pak Banurea bisa digunakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) yang saat ini sudah ada. Dilain hal ia mengatakan pihaknya sudah melakukan pembuatan Peta dasar Kabupaten Pakpak Bharat dengan melibatkan berbagai pihak yang terkait seperti pihak universitas. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s