JELANG PILKADA PAKPAK BHARAT MEI 2010 MASYARAKAT MASIH RELATIF AKUR

JELANG PILKADA PAKPAK BHARAT MEI 2010
MASYARAKAT MASIH RELATIF AKUR
GETA_PAKPAK.COM
Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (PEMILUKADA) Kabupaten Pakpak Bharat yang akan berlangsung pada bulan Mei 2010, masyarakat Pakpak Bharat dinilai masih relatif akur. Hal tersebut disampaikan oleh tokoh masyarakat Pakpak Bharat E. Boangmanalu di Salak, pada Selasa, 05/12. Menurutnya kedaan yang masih tertib dan bersahabat diantara masyarakat tersebut dikarenakan tatanan adat-istiadat serta rasa sosial yang masih kuat bagi masyarakat setempat, sehingga setiap kenyataan yang muncul ditengah-tengah masyarakat dapat diimbangi dengan kesadaran ‘merpamili’ (red=kekeluargaan).
Berbeda dengan PILKADA Pakpak Bharat pada lima tahun yang lalu suasana ditengah-tengah masyarakat dirasakan lebih ‘mencekan’ dimana sesama warga dirasakan adanya pengelempokan-pengelompokan yang terbentuk atas sikap fanatik terhadap calon masing-masing. Kenyataan ini menurut Pak Boangmanalu harus tetap dipelihara dan semakin diperkuat sehingga pada hari H. Makmur Berasa, SH pelaksanaan pencoblosan seluruh rangkaian pesta demokrasi langsung kedua dalam menentukan pimpinan pemerintahan defenitif kedua bagi Kabupaten Pakpak Bharat tersebut dapat benar-benar mencerminkan ciri masyarakat Pakpak yang berbudaya dan hidup dikandung adat.
Dilain pihak ia juga mengingatkan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam menjalankan seluruh rangkaian Pemilukada kali ini bersama pihak KPU, PANWAS dan Kepolisian dapat bertindak sesuai dengan amanah independensinya. “Perjuangan masyarakat Pakpak untuk mencapai Kininduma (red=kesejahteraan) masihlah panjang, jadi jangan sampai kelelahan pada saat memilih pimpinan. Kita harus terus belajar dan menjadi matang sehingga substansi pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat tidak terletak pada siapa pimpinannya namun apa yang dapat kita nikmati pada era pembangunan dan era otonomi daerah seperti yang sudah mulai kita nikmati saat ini” ungkapnya. @

Iklan

4 thoughts on “JELANG PILKADA PAKPAK BHARAT MEI 2010 MASYARAKAT MASIH RELATIF AKUR

  1. Demokrasi itu pada dasarnya murni, jika di bandingkan dengan jenis Idiologi yang ada, PASTI demokrasi merupakan pilihan yang sangat bijaksana, demikian mahalnya nilai-nilai kemerdekaan itu kita raih, hingga para pendiri bangsa ini bersama dengan rakyat merasa senasib dan sepenanggungan akibat turunnya harkat dan martabat di mata penjajah hingga kita BERSATU, untuk satu tujuan, KEMERDEKAAN, KESEJAHTERAAN, dan KEADILAN, dari sana kita berangkat menuju apa yang di sebut dengan kesetaraan dengan dunia luar disegala aspek kehidupan.
    Setelah itu sekarang giliran masyarakat pakpak yang telah diberikan kepercayaan untuk membentuk suatu pemerintahaan daerah yang diharapkan mampu SETARA dengan daerah daerah lain di INDONESIA.
    Para Pejabat pemerintah setempat, elit elit politik, organisasi organisasi baik politik, kepemudaan atau swadaya, yang di harapkan masyarakat bukan RETORIKA, bukan hanya MUKA DIMAH perjuangan pembentukan KABUPATEN yang ter PANDANG,, tapi realita akan janji janji para PEMIMPIN, bukti nyata, karya, dan jika BENAR, mari kita bertanya kepada PAKPAK apakah semuanya BENAR??jika ternyata TIDAK !!!mari bersama masyarakat pakpak..pandang jauh kedepan….pilih lah dengan BENAR…sebab jika MEREKA yang duduk disana SALAH maka yang SALAH adalah KITA MASYARAKAT PAKPAK..karena kita lah yang MEMILIH mereka…ingat!!!!!!!!DEMOKRASI itu sangat MAHAL….tidak ternilai dengan UANG………..NJUAH NJUAH..PAKPAK

  2. Mencapai kemakmuran di masyarakat Pakpak Bharat, seharusnya tidak terlalu sulit karena masyarakatnya tergolong sangat ramah dan tidak suka bertikai dari dahulu masyarakatnya terhadap pemerintah dan masyarakat lainnya di luar pakpak sangat santun dan ramah. Bahasanya jug sangat halus dan bersahabat, hanya populasi penduduknya yang masih sangat kecil sehingga lambat di kenal di dunia luar pakpak. Jika pemerintahan otonom baru dapat bersinergi dan mengajak masyarakatnya bekerjasama dan transparan sangatlah cepat untuk berkembang. Apalagi jika pemerintah dan politisinya serta tokoh dan pengusaha Pakpak dapat bekerja sama dengan baik kami yakin sebagai pemerhati Pakpak Bharat, akan lebih cepat berkembang. Potensi Sumber Daya Alam sangat kaya Raya dengan kondisi tanah sangat subur, utk Perkebunan, Pertanian,Pertambangan energi sangat baik, peternakan juga wilayahnya sangat mendukung. dari jumlah penduduknya sangat kecil hanya 40.000 jiwa, jika dibanding kan dengan total anggaran yang masuk ke pakpak Bharat 1.6 triliun, yang rata -rata pertahun apbdnya 200 millyar, jika dilakukan perputaran keuangannya di Pakpak Bharat saja 10 %, asumsi kurang lebih 20 millyar, sanagatlah makmur dan berkembang. kami mengharapkan hendaknya pemerintah kedepan harus benar-benar serius untuk memihak ke Masyarakat jangan lah seperti yang lalu dan saat ini, 95% pejabat dan pengusaha, serta politisinya harus bertempat tinggal di Pakpak Bharat. bangunlah ekonomi kerakyatan dari Pakpak Bharat untuk Masyarakat Pakpak Bharat. Karna anggaran itu kan untuk kepentingan masyarakat luas Pakpak Bharat. Gunakanlah anggarannya untuk sirkulasi keuangan daerah demi kepentingan usaha pertanian, peternakan dan usaha perdagangan dengan berstatus di Pakpak Bharat. dan sangatlah membantu juga jika pemerintah menekankan perbangkan untuk memihak para masyarakat dan membuka bank online dan atm nya agara transaksi dan para investor yakin dengan keadaan ekonomi pakpak bharat benarbenar kondusif. kebutuhan perhotelan dan industri sdm trining center juga diharapkan segera di buka dan di jalankan agara para INVESTOR PUTRA DAERAH PAKPAK DAN INVESTOR LUAR JUGA dapat lebih nyaman untuk berinvestasi, dari semuanya itu juga semua perda yang telah di tetapkan bisa berjalan setahap demi setahap. Semoga Kab.Pakpak Bharat tidak menjadi penilaian daerah terendah di tingkat provinsi sumut.
    Bersatulah Masyarakat Pakpak Bharat. njuah2 . Kasea

  3. mari kita pilih peminpin kita yang jujur, cerdas, berbudaya dan memiliki fisi dan misi yang jauh kedepan yaitu mensejahtrakan masyarakat pak-pak dan memiliki program yang pro rakyat yaitu menciptakan pendidikan murah dan berkualitas serta biaya kesehatan yang terjangkau. malu dong sama tetangga yang sdmnya cukup bagus….. njuah-njuah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s