PEMBANGUNAN BALAI BENIH IKAN DI DESA CIKAOK PAKPAK BHARAT DIPERTANYAKAN

Pakpak Bharat, GETA_PAKPAK.COM

Keberadaa Balai Benih Ikan (BBI) yang dibangun di Desa Cikaok Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu (STTU JULU) Kabupaten Pakpak Bharat dengan menelan biaya Millyaran Rupiah pada tahun anggaran 2007 dipertanyakan. Pasalnya pembangunan fasilitas pengembangan benih ikan tersebut hingga saat ini hanya sebatas pajangan yang belum dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Pakpak Bharat. J. Boangmanalu salah seorang warga Pakpak Bharat kepada wartawan (16/12) di Sekretariat Ikatan Wartawan Pakpak Bharat (IWPB) Jl. Utama Perkantoran pemkab Pakpak Bharat mengatakan bahwa pembangunan Balai Benih Ikan tersebut harus segera dievalusi kembali untuk mengetahui duduk permasalahan yang dihadapi.

“Apapun ceritanya setiap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah daerah kita apalagi dengan menggunakan jumlah anggaran yang sangat-sangat besar seperti pada pembangunan BBI Cikaok harus dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dan secara moral bagi masyarakat. Jangan seolah-olah jika tahun kegiatan anggarannya sudah berlalu kegiatan tersebut dilupakan begitu saja” tegasnya. Sekaitan dengan itu diharapkan kepada Dinas terkait untuk lebih menggunakan beban moral terkait kegiatan yang belum memberikan manfaat bagi masyarakat Pakpak tersebut, karena menurutnya pihak penegak hukum juga seolah tutup mata atas kegagalan pembangunan tersebut.

Dilain pihak pada sidang-sidang DPRD dan pada demonstrasi yang dilakukan oleh pihak Forum Peduli Rakyat Pakpak Bharat beberapa waktu yang lalu keberadaan Balai Benih Ikan Cikaok sudah dipertanyakan, bahkan pada sidang DPRD Pakpak Bharat pada September yang lalu dengan keras telah mempertanyakan keberadaan fasilitas tersebut, namun Balai Benih Ikan tersebut masih menjadi pajangan yang seolah ‘tidak bertuan’. Siapa yang bertanggungjawab atas kegagalan pembangunan tersebut? (SAUT BOANGMANALU)

Iklan

One thought on “PEMBANGUNAN BALAI BENIH IKAN DI DESA CIKAOK PAKPAK BHARAT DIPERTANYAKAN

  1. Pembangunan yg lancar selain dukungan dana juga harus didukung SDM yg bagus n berkualitas sehingga pengelolaan yg optimal dan bertanggung jawab menghasilkan manfaat yg baik buat masyarakat… kalau sudah ada kegagalan, jangan lagi cari sapa yang bertanggung jawab, karena akn sia2 juga, tapi mari sama2 cari solusinya agar pembangunan selanjutnya tdk semakin terbengkalai.. bidang usaha perikanan rentan dgn kegagalan, oleh krn itu manfaatkn SDM yg benar2 mengerti akn bidang perikanan, yg mampu menyumbangkan pemikiran utk menciptakan program yg bermanfaat.. MARI HIDUP SEHAT DENGAN MAKAN IKAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s