MASYARAKAT LAE IKAN: Kami Tidak Mau Bantuan Bibit Gambir Dari Luar Daerah

Pakpak Bharat, GETA_PAKPAK.COM
Masyarakat Desa Lae Ikan Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe (STTU JEHE) Kabupaten Pakpak Bharat mengharapkan kepada Pemerintah kabupaten Pakpak Bharat untuk terus melakukan pengembangan tanaman Gambir di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat khususnya di dusun lae Ikan yang sejak lama sudah menjadi salah satu penghasil Gambir di Kabupaten Pakpak Bharat. Lusten Tumangger salah seorang warga Lae Ikan kepada wartawan di Salak pada Kamis, 10/12 mengatakan bahwa di Lae Ikan produksi Gambir sudah mengalami pertumbuhan, namun disayangkan hingga saat ini pihak dinas Pertanian Pakpak Bharat belum mampu memberikan bantuan secara maksimal.
Lebih jauh disampaikannya bahwa pihaknya sangat menyayangkan ketika pihak pemerintah Pakpak Bharat melalui Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) beberapa waktu yang lalu menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemkab hanya mau memberikan bantuan bibit Gambir yang telah dibibitkan oleh pihak Pemerintah dengan mengambil bibit tersebut dari Padang. Sementara menurut masyarakat setempat bibit Gambir yang didatangkan dari Padang tersebut tidak bagus ditanam diwilayah Pakpak Bharat.
“Kalaupun kami mau dibantu dengan memberikan bibit Gambir hendaknya bibit tersebut merupakan bibit lokal yang dikembangkan di Kabupaten Pakpak Bharat karena hanya bibit yang diambil dari daerah inilah yang dapat dikembangkan di wilayah kami” ungkapnya. Dilain pihak Pak Tumangger juga mengharapkan kepada pihak pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk dapat membantu mereka dengan memberikan bantuan mesin Pres Gambir untuk pengembangan produksi Gambir yang telah mereka geluti sejak puluhan tahun yang lalu. @

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s