WABUP REMIGO YOLANDO BERUTU, MBA SERAHKAN BANTUAN GILINGAN KOPI


Pakpak Bharat, GETA_PAKPAK.COM
Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA serahkan bantuan gilingan kopi kepada masyarakat. Serahterima fasilitas peningkatan perekonomian masyarakat tersebut secara simbolis dilaksanakan di Balairong Jambu Buah Rea Kecamatan Siempat Rube Pakpak Bharat pada, Rabu, 02/12 yang dihadiri oleh Kadis Perindagkop Bistok Manik, Ripmo Padang Dinas Perindagkop, Camat STTU JULU Jalan Berutu, Camat PGGS P. Habeahan, Camat Siempat Rube, para Kepala Desa, tokoh masyarakat serta masyarakat penerima bantuan sejumlah 60 unit gilingan kopi dan satu unit gilingan jagung yang berlangsung dengan sukses.
Dalam sambutannya Remigo Yolando Berutu, MBA mengungkapkan bahwa pemberian bantuan peralatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan modal dan kemudahan bagi masyarakat petani. Namun ia menegaskan bahwa pemberian bantuan tersebut harus lebih dimaknai sebagai motivasi dan dukungan kepada masyarakat untuk semakin bekerja keras dalam meningkatkan taraf hidupnya. Selain itu diharapkannya dengan adanya bantuan-bantuan seperti yang telah diserahkan tersebut akan dapat semakin memperkokoh ekonomi masyarakat local dengan mengisi seluruh kebutuhan masyarakat dengan produksi local.
“Saya mau apa yang dijual di pecan-pekan kita di Pakpak Bharat seperti sayuran, tomat, kopi, jagung dan lain-lainnya itu berasal dari pertanian masyarakat kita, sehingga seluruh gerakan perekonomian kita dapat semakin bergairah serta menguntungkan bagi seluruh masyarakat kita.” Ungkapnya. Dilain pihak ia mengingatkan bahwa bantuan apapun yang diserahkan oleh pemerintah akan menjadi sia-sia jika masyarakat itu sendiri tidak memiliki keinginan untuk bangkit dan mengembangkan apa yang telah diberikan oleh pihak Pemerintah.
Hal yang sama disampaikan Kadis Perindagkop Bistok Manik, bahwa pemberian bantuan berupa peralatan penggilingan kopi tersebut hanya bersifat stimulant untuk meningkatkan kerja keras serta motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan seluruh hasil pertanian dan pengelolaan hasil-hasil bumi masyarakat local dalam menggerakkan ekonomi rakyat. @

Iklan

3 thoughts on “WABUP REMIGO YOLANDO BERUTU, MBA SERAHKAN BANTUAN GILINGAN KOPI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s