PEMKAB PAKPAK BHARAT BERANGKATKAN 40 KEPALA SEKOLAH STUDI BANDING KE BANDUNG


Pakpak Bharat,
Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berangkatkan 25 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 15 Kepala Sekolah SMP. Studi banding tersebut berlangsung selama 2 hari dengan dua gelombang yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kabid Pendidikan Dasar Abidin Tumangger, Kabid Pengembangan tenaga Kependidikan Losmar Berutu, Komisi C DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Juanda Banurea mendampingi Kepala Sekolah SD dan Midun Angkat mendampingi rombongan Kepala Sekolah SMP.
Pada Gelombang pertama yang berlangsung pada 11-12 November 2009 diikuti oleh Kepala Sekolah SD berkunjung ke SD 22 Banjar Sari Bandung. Drs. Hotler Sinamo Kadis Pendidikan kepada wartawan (19/11) melalui telefon selularnya mengatakan bahwa kegiatan studi banding tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan para tenaga pengajar di kabupaten Pakpak Bharat. disamping itu melalui studi banding tersebut kedepan diharapkan sekolah-sekolah di Kabupaten Pakpak Bharat akan dapat lebih mampu meningkatkan kwalitas para lulusan sekolah-sekolah tersebut. “Dengan melihat dan berkomunikasi langsung serta belajar bersama dengan para guru sekolah-sekolah favorit di Bandung tersebut kita harapkan kelak para Kepala Sekolah akan menerapkan kelebihan-kelebihan yang didapat tersebut di Kabupaten kita” ungkap alumni Strata Dua Universitas Nomensen itu.
Sementara Gelombang kedua studi banding yang berlangsung pada 19-20 November 2009 didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Wakil Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA itu mengunjungi SMP 5 Bandung dan SMA 5 serta SMA 3 Bandung yang merupakan salah satu sekolah terbaik di kota tersebut. Kegiatan studi bandung yang juga berlangsung selama dua hari tersebut juga dimaksudkan sebagai salah satu upaya peningkatan kemampuan guru dan Kepala Sekolah Tingkat Menengah.
Wakil Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu, MBA kepada wartawam melalui telefon selularnya (19/11) mengungkapkan harapannya atas kegiatan tersebut dengan menekankan pentingnya peningkatan pengetahuan para Guru dan khususnya para Kepala Sekolah dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat. “Kita sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan ekspansi ini dapat memberikan pengetahuan baru dengan apa yang dilihat dan didengar serta dilakukannya di sekolah-sekolah favorit di Bandung kelak dapat dilakukan di Kabupaten Pakpak Bharat” ungkapnya.
Hal yang sama diungkapkan oleh Kabid Dikdas Abidin tumangger bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan salah satu terobosan dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat. sekaitan dengan itu para Kasek yang telah menimba ilmu keluar daerah tersebut ketika kembali ke Kabupaten Pakpak Bharat dapat membagi dan merealisasikan ilmu tersebut untuk kemudian memberikan bukti maupun hasil dari kegiatan yang sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah itu. ( Saut Boangmanalu )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s