RENCANA 40 BEASISWA PENUH BAGI ANAK PAKPAK BHARAT JALAN BARU PENINGKATAN SDM MASYARAKAT

Rencana pemberian beasiswa penuh bagi 40 orang putra-putri masyarakat Pakpak Bharat yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang akan dimulai pada Tahun Anggaran 2009 dinilai menjadi jalan baru bagi peningkatan SDM masyarakat Pakpak Bharat. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Forum Honor Komite (FHK) Kabupaten Pakpak Bharat Wandi Berutu (19/04) menanggapi persiapan sisa-siswi Pakpak Bharat dalam menghadapi UAN yang akan dimulai besok pada Senin, 20/04.
Menurutnya pertumbuhan SDM masyarakat Pakpak Bharat selama ini masih tergolong lambat mengingat nilai anggaran yang mengalir ke Kabupaten Pakpak Bharat setiap tahunnya mencapai Millyaran Rupiah. Program Pemkab Pakpak Bharat dengan memberikan beasiswa penuh bagi anak didik lulusan SMA sederajat Pakpak Bharat yang akan kuliah di seluruh Indonesia dengan kategori tertentu akan memberikan efek yang signifikan bagi pertumbuhan SDM masyarakat Pakpak Bharat untuk empat sampai lima tahun mendatang.
“Kita cukup bangga dengan apa yang direncakan oleh Pemerintah kita saat ini menyangkut pembangunan setor pendidikan. Tinggal bagaimana mengimplementasikan ini dapat sejalan dengan masyarakat kita khususnya para anak didik yang berprestasi serta orangtua murid yang memiliki ekonomi lemah yang selama ini seringkali menjadi alasan bagi terhentinya kelanjutan sekolah si anak pada tingkat perguruan tinggi” ungkap alumni USU itu. Ia menilai bahwa apa yang sedang dijalankan Pemerintah Daerah saat ini akan mendapat respon yang cukup positif dari masyarakat sembari berharap jalan baru ini akan memotong mata rantai ketertinggalan masyarakat Pakpak Bharat selama ini. SBM

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s